Lewati ke konten utama

Tentang Kami

SCG CBM INDONESIA

Penyedia Material Konstruksi yang Handal, Integratif & Variatif

SCG didirikan pada tahun 1913 di Thailand, mengikuti keputusan Kerajaan, Yang Mulia Raja Rama VI untuk memproduksi semen sebagai bahan bangunan utama untuk pembangunan infrastruktur penting pada waktu itu. Sebagai salah satu pemimpin bisnis terkemuka di kawasan ASEAN, SCG terdiri dari tiga bisnis utama, yakni: SCG Cement – Building Materials, SCG Chemicals, dan SCG Packaging. Melalui lebih dari 200 perusahaan dan sekitar 57.000 karyawan, SCG menciptakan dan mendistribusikan produk dan layanan inovatif yang menjawab kebutuhan konsumen saat ini dan masa depan.

SCG memulai operasi bisnis di Indonesia sejak 1995 dengan membuka kantor perdagangan yang terutama berfokus pada perdagangan dan riset pasar, dan secara bertahap memperluas investasi dalam bisnis yang beragam seperti PVC, ubin keramik, dan bergabung dengan mitra dalam bisnis bahan bangunan.

Pada 2011-2012, SCG secara intens berinvestasi dalam berbagai bisnis di Indonesia untuk mengejar visi perusahaan untuk menjadi pemimpin yang berkelanjutan di ASEAN. Saat ini, SCG memiliki sekitar 8,700 karyawan di Indonesia dan total 36 perusahaan di banyak industri termasuk Cement-Building Materials, Chemicals, dan Packaging.

Unit bisnis Cement-Building Materials (SCG CBM) adalah produsen, pemasok dan distributor semen dan bahan bangunan terkait, yang terintegrasi, handal, dan variatif. Selain itu, bisnis ini memiliki saluran distribusi kuat yang unik melalui jaringan dealer nasional dan bisnis ritelnya.

Saat ini SCG CBM menyediakan berbagai macam produk bangunan seperti, Semen, Bata Ringan, berbagai macam Beton Readymix, Beton Pracetak, Mortar hingga Beton Instan. Untuk mempertahankan kepemimpinannya, SCG CBM berfokus pada pengembangan inovasi untuk meningkatkan nilai produk dan layanan agar dapat secara efisien melayani kebutuhan pelanggan di Indonesia.

Referensi Proyek

24 Oktober 2021
SCG CBM
24 Oktober 2021
SCG CBM
24 Oktober 2021
SCG CBM
Saya menggunakan semen SCG karna harga jauh lebih murah namun kualitas tidak kalah bagus. Pernah coba semen mahal namun kualitas lebih bagus SCG. Untuk usaha saya, semen SCG cepat kering dibanding brand lain. Jadi waktu produksi lebih cepat.
— Hendra – Pemilik PT. Aneka Alam Jaya Bersama (Usaha Beton Pracetak)
Sudah beberapa kali menggunakan produk U-ditch dari SCG karena kualitas sangat baik dan pelayanan pihak SCG sungguh informatif dan sangat qualify dalam menjelaskan.
— Widy – Kontraktor PT. Bumi Mandala Wangi
Saya sudah lama menggunakan Jayamix Super Concrete untuk project yang saya kerjakan, karena JSC kualitas slump tinggi tanpa mengurangi mutu beton, sehingga mutu beton selalu bagus namun harga tetap bersaing
— Andre – Pemilik CV. Kusuma Jaya Persada