Lewati ke konten utama

Desain Rooftop yang Cozy

Rumah minimalis namun memiliki nilai estetika membuat kenyamanan penghuni bertambah. Hal tersebut dapat pula dipengaruhi oleh desain rooftop yang dibuat simpel namun memiliki estetika ala anak milenial. Simpel namun cozy merupakan satu perpaduan yang pas”

Membayangkan taman hijau subur nan elok menghijau tentu sangat menggugah hati. Tetapi, angan-angan mengagumkan ini rasanya tidak realistis jika Anda kekurangan lahan untuk halaman di rumah Anda. Namun, bagi Anda yang memiliki atap dak, Anda bisa memiliki desain taman atap hijau yang indah dan inspiratif dengan menggunakan ide-ide kreatif dan cemerlang dengan pengetahuan dasar yang sederhana mengenai berkebun di dak rumah dan akhirnya mengembangkan tanaman hias untuk rooftop yang elegan.

  • Berkebun di dak rumah

Memang merupakan ide bagus untuk mengembangkan tanaman untuk berkebun di dak rumah dengan menggunakan pengetahuan yang bermanfaat tentang urban farming untuk menanam sayur, buah, dan tanaman lain yang dapat dikonsumsi sendiri. Tidak hanya memberi kesenangan bagi Anda untuk menanam sayuran dan buah sendiri, tetapi jenis taman atap ini juga bisa menjadi fondasi bisnis keluarga yang menguntungkan.

  • Patio atap dengan gazebo

Patio adalah salah satu cara untuk memberikan sentuhan hardscaping yang cemerlang pada desain taman atap. Ini merupakan gagasan yang kreatif untuk keterbatasan lahan di rumah Anda yang memungkinkan Anda untuk menikmati udara yang sejuk dan pemandangan yang mempesona dari atap rumah Anda. Apabila area rooftop masih memungkinkan, Anda bisa menempatkan satu set meja taman atau gazebo untuk tempat bercengkerama bersama keluarga.

  • Area memasak

Memasak di tempat terbuka di rooftop garden pasti sangat menarik bagi para pecinta barbekyu. Dalam hal ini, desain taman atap lengkap dengan peralatan masak dapat mengekspresikan kecintaan memasak sekaligus aktivitas makan di area terbuka.

  • Kursi ayunan

Menambahkan ayunan pada desain taman atap sepertinya mengasyikkan terutama jika anak-anak sangat menyukainya.

  • Kolam ikan

Jika menyukai ikan, Anda bisa memasang akuarium atau kolam ikan di atap. Selain bisa menimbulkan efek mendinginkan, jenis taman atap ini juga bisa menjadi areal bersantai sekaligus bersantap barbekyu.

  • Desain organik sederhana

Dekorasi organik semakin populer akhir-akhir ini. Bukan hanya idenya mudah diterapkan, melainkan juga memiliki pendekatan yang realistis. Ini merupakan salah satu desain klasik tertua untuk menciptakan rumah atap.

  • Tempat tidur outdoor

Trik ini juga cocok untuk keterbatasan ruang di rumah Anda. Tidak hanya tempat tidur, Anda bahkan bisa menempatkan kursi multifungsi yang bisa dilipat jika tidak dipakai, dan juga tidak lupa ruang makan dan dapur mini.

  • Pencahayaan ornamental

Pencahayaan sangat penting dalam menciptakan desain taman atap yang indah dan dramatis. Tanaman hias untuk rooftop yang indah dipangkas rapi dan deretan tanaman pot dapat terekspos dengan berbagai spotlight reflektif untuk menangkap pemandangan mempesona dan meneduhkan dari taman atap impian Anda.

Ingin yang lebih spektakuler lagi? Anda bisa mencoba tata lampu bernuansa biru di atas!

Sumber :

http://www.architectureartdesigns.com/20-astonishing-roof-terrace-designs-that-are-worth-seeing/amp/

https://www.arsitag.com/article/18-jenis-desain-taman-atap-rooftop-garden

Bagikan:

Belum ada komentar!

Alamat email anda tidak akan diterbitkan.