Ternyata Menaruh Tanaman Palsu di Rumah Minimalis Ada Risikonya! Lewati ke konten utama

Ternyata Menaruh Tanaman Palsu di Rumah Minimalis Ada Risikonya!

Menghias rumah minimalis menggunakan berbagai jenis pajangan adalah hal yang umum dilakukan banyak orang dan tanaman artifisial atau palsu merupakan salah satu jenis pajangan yang paling populer. Tanaman palsu banyak dipilih karena bisa menghadirkan nuansa hijau di dalam rumah tanpa perlu repot-repot melakukan perawatan layaknya tanaman sungguhan.

Sayangnya, kehadiran tanaman palsu di dalam rumah memiliki berbagai risiko yang tidak baik untuk para penghuni rumah. Berikut ini adalah beberapa penjelasan singkatnya.

  1. Mengganggu Kesehatan

Salah satu alasan orang memajang tanaman palsu adalah malas merawat tanaman sungguhan. Padahal, tanaman palsu juga butuh sedikit perawatan berupa pembersihan berkala untuk menghindari menumpuknya debu di tanaman tersebut.

Debu yang bertumpuk di tanaman palsu dan area rumah lainnya memungkinkan sistem pernapasan Anda untuk menghirup debu tersebut. Hal ini buruk bagi kesehatan Anda karena bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti peradangan dan kesulitan bernapas.

  1. Merusak estetika

Berkaitan dengan poin di atas, tanaman palsu yang bertumpuk debu juga akan mengganggu pemandangan di dalam rumah minimalis Anda. Hal ini tentu bertolak belakang dengan tujuan Anda memajang tanaman palsu tersebut di dalam rumah, kan?

  1. Buruk untuk lingkungan

Seperti diketahui, plastik adalah material yang buruk bagi lingkungan dan material tersebut digunakan untuk membuat tanaman palsu. Selain itu, pewarna yang digunakan tanaman palsu untuk memberikan warna yang menyerupai tanaman sungguhan adalah bahan kimia yang juga berbahaya bagi lingkungan. Meskipun masa pakai tanaman palsu cukup lama, Anda tentu harus memperhatikan hal ini ketika ingin membeli tanaman palsu.

Dengan berbagai risiko dari tanaman palsu, Anda harus mempertimbangkan kembali penggunaan pajangan tersebut di rumah minimalis Anda. Perawatan sederhana berupa rutin membersihkannya adalah hal yang harus Anda lakukan agar keindahannya tetap terjaga. Sebagai alternatif, ada banyak jenis tanaman sungguhan yang bisa hidup di dalam ruangan seperti kaktus, lidah mertua, dan lili paris. Selain indah, tanaman tersebut juga bisa memberikan pengaruh positif terhadap kesehatan Anda.Untuk berbagai inspirasi rumah lainnya, Anda bisa mengunjungi laman ini.

Bagikan:

Belum ada komentar!

Alamat email anda tidak akan diterbitkan.