Lewati ke konten utama

SCG Menunjukkan Performa Bisnis yang Solid pada Kuartal II 2023 dengan Inovasi Berkelanjutan

Performa bisnis SCG yang solid ditunjukkan dengan operasi pendapatan SCG Global sebesar Rp53,9 triliun (3.7 miliar USD), laba sebesar Rp3,5 triliun (238 juta USD), serta total aset hingga Rp369,1 triliun (26,5 miliar USD).

SCG terus berfokus pada tren ESG dan inovasi berkelanjutan dengan mendorong berbagai strategi pada unit bisnis SCG CBM (Cement Building Material) dengan melakukan percepatan peralihan ke energi bersih melalui peningkatkan sumber energi alternatif hingga 40% untuk operasi semen domestik.  

Di Indonesia, terdapat beberapa highlight aktivitas SCG di Indonesia, yaitu:

  • SCG Retail Holding Company Limited (SCGRH) berinvestasi Rp265 miliar di PT Catur Sentosa Adiprana Tbk untuk memperluas kedudukan Mitra10
  • Mitraruma, startup rintisan PT Kokoh Inti Arebama Tbk, meresmikan showroom pertamanya di Okabe Gallery, Alam Sutera, Tangerang Selatan
  • PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, produsen Semen SCG, aktif mendukung penekanan kesenjangan sosial dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat lewat Program SCG ASIK (Aku Suka Ikan), upaya pencegahan stunting dengan melibatkan konsumsi ikan pada diet anak

Aktivitas bisnis yang dilakukan SCG sejalan dengan komitmen ESG 4 Plus yang diterapkan di seluruh unit bisnis. ESG 4 Plus merupakan komitmen resmi SCG yang dirumuskan berlandaskan kerangka kerja global ESG (Enviromental, Social, and Governance) atau Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola.

ESG 4 Plus dirumuskan ke dalam 4 komitmen utama, yakni mencapai nol bersih emisi per 2050 (“Set Net Zero”), menciptakan produk ramah lingkungan dan mewujudkan industri hijau (“Go Green”), mengurangi kesenjangan sosial (“Reduce Inequality”), dan merangkul kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan (“Embrace Collaboration”). “Plus” dalam ESG 4 Plus mewakili Keadilan dan Transparansi yang menjadi landasan SCG pada setiap operasi dan inisiasinya.

Komitmen ini diharapkan dapat dijalankan secara terus menerus dengan fokus pada inovasi dan keberlanjutan dan memperkuat posisi SCG sebagai pemimpin bisnis regional di kawasan ASEAN.

Bagikan: