1. Meningkatkan Jumlah Konsumen Masuk
Seperti yang disorot di bisnis restoran di atas, bahkan untuk mall dan kompleks perbelanjaan, fasad kaca atau serat kaca transparan membantu orang luar untuk melihat konsumen yang puas dan bahagia, dan memungkinkan mereka untuk melihat sekilas ke dalam sebuah mall.
Selain beberapa cara praktis di atas, fasad di tempat-tempat seperti Disneyland atau gerbang besar benteng kuno berornamen adalah contoh dari bagaimana fasad yang menarik dapat membuat lebih banyak orang memasuki gedung.
2. Meningkatkan Privasi
Fasad kaca cermin yang sering digunakan di banyak bangunan modern juga ditujukan untuk tujuan yang sangat praktis. Faktanya, orang yang bekerja atau ada di bank tidak akan mau jika orang luar mengintip ke dalam bank dan melihat semua operasi mereka. Bukan hanya bank, masih ada banyak organisasi lain yang menganggap menjaga privasi operasi sangatlah penting. Kaca patri, marmer padat, kaca cermin, baja, semen ukir adalah beberapa contoh jenis fasad yang dapat digunakan untuk memberikan privasi yang memadai.
3. Pameran Produk
Dalam tren window shopping alias cuci mata, fasad juga dapat berfungsi untuk menampilkan mode dan tren terbaru. Sering kali konsumen cenderung hanya menelusuri toko dari luar. Fasad dengan etalase yang menarik dapat memikat lebih banyak konsumen untuk masuk ke toko, dan karenanya dapat membantu meningkatkan penjualan.
4. Membedakan Diri dari Para Pesaing
Ketika semua orang menawarkan layanan yang sama dan produk yang serupa, bagaimana cara Anda untuk membuat produk Anda lebih menonjol dan memastikan bahwa orang-orang ingat dan bersemangat untuk mencobanya? Di jalan dengan 100 hotel yang berderet, mengapa konsumen mau memilih hotel Anda? Bagi banyak bisnis, membangun fasad adalah titik interaksi pertama dengan konsumen. Oleh karena itu, fasad yang tampak menarik dan berbeda adalah salah satu cara pasti untuk membedakan diri dari pesaing anda.
5. Kesadaran Lingkungan dan Fasad bangunan
Atap dan fasad bangunan adalah 2 area yang ada di selubung atau kulit bangunan, yang dapat digunakan untuk menghasilkan listrik dengan menggunakan panel surya. Listrik bersih ini tidak hanya akan mengurangi pengeluaran tagihan listrik sebuah organisasi, tetapi juga akan membantu mengurangi jejak karbon dari organisasi tersebut. Di area beriklim dingin, banyak bangunan dibuat dengan cara yang memungkinkan sinar matahari maksimum datang dari depan. Penyediaan cahaya alami yang cukup tidak akan hanya mengurangi pengeluaran untuk pemanasan dan pencahayaan bangunan, tetapi juga akan bermanfaat bagi kesehatan orang-orang melalui pemberian paparan sinar matahari dengan jumlah yang tepat. Karena alasan inilah desain fasad menjadi kriteria penting dalam penilaian audit sertifikasi lingkungan seperti LEED.
Bukan kebetulan bahwa Fasad berarti wajah. Pola desain fasad memiliki banyak makna, mulai dari penghematan biaya, hingga peningkatan pendapatan. Terkadang, fasad yang sangat bagus bisa menyembunyikan kekurangan bangunan yang dibangun dengan buruk, begitu halnya dengan bangunan yang bagus pasti akan dijatuhkan oleh fasad yang dieksekusi buruk. Mulai dari tujuan dasar, perencanaan dan perancangan mendasar, hingga pelaksanaan akhir, fasad bangunan adalah hal penting yang perlu dilakukan dengan sangat hati-hati dan penuh pertimbangan. Dengan berbagai macam produk, dan jangkauan pemasok yang lebih luas dalam penyediaan berbagai layanan dan produk yang lengkap, ada banyak pilihan yang tersedia. Karena alasan inilah perusahaan-perusahaan yang menyediakan layanan one-stop solution bermunculan. Layanan ini dapat membuat banyak klien lebih hemat dalam hal waktu dan usaha, juga sangat efektif dalam hal biaya.
Sumber : https://www.projectlink.com.au/blog/facade-design-solutions/
Share: